02 Februari 2009

JALAN2...JALAN2......

Banyak hal menarik yang na temui waktu jalan2 kemarin. Yah...sekedar melepas jenuh setelah 2 minggu libur na ga pernah keluar dari kos. Awalnya cuma nemenin Novi temen sekoz na ke Sunmor,Sunday morning. Sejenis pasar kaget yang selalu ada setiap minggu pagi di boulevard UGM. Cuma beli aksesoris hape n sarapan aj seh.

Abiz itu kita ke Malioboro, menikmati suasana eksotik khas Jogja yang ga pernah mati. Sangat menarik, berjalan di kaki lima yang dipenuhi pedagang yang berjualan berbagai macam oleh-oleh kota gudeg ini. Malioboro lebih berwarna kali ini. Itu karena baju laskar pelangi yang lagi 'in'. Hampir di setiap toko dan di pedagang kaki lima ada. Bahkan beberapa bule ikut pake.

Ohya,na sempat dimaki pengemis yang emang banyak banget disini. Pake bahasa Jawa. Novi yang asli Jawa menterjemahkannya. Katanya dy blg na pelit karena ga ngasih receh ke gelas bekas pop mie ditangan pengemis itu. Hehehehe, na jadi malu. Habisnya mw ngasih ga ada duit kecil. Ini akhir bulan. Duit tinggal satu lembar, itupun bukan bilangan ratusan ribu. Masa ngasih pengemis minta kembalian. Itu lucu abiz bo....Ya sudahlah,,,,,maafkan diriku ibu-ibu pengemis...Mungkin lain kali na bisa berbagi dengan anda. Hehehehe...

Puas cuma berjalan-jalan di sepanjang kaki lima Malio, kita mampir ke Pasar Tradisional Beringharjo. Pasar yang menawarkan banyak banget batik. Modelnya pun makin nyeleneh. Ga kalah sama model-model baju lain yang bukan batik. Cuma liat-liat, ga beli sama sekali. Nahan ngiler juga seh. Hehe...Lagian tujuan utama juga bukan bwt belanja. Melepas jenuh n nemenin Novi, itu aja. Trs dari Beringharjo kita ke Taman Pintar. Menyalurkan hobi narsis, hehehe...

Ini kali pertama na ke taman pintar, padahal udah hampir 2 tahun tinggal sementara di Jogja. Tempatnya juga ga begitu jauh dr kosan na. Tapi baru kali ini ada kesempatan. Na ingin liat jejak tangan dan kaki 6 petinggi Indonesia yang ada disini. Na pernah baca di salah satu koran ibukota. Hmm...dimana ya...??. Pantes ga keliatan, ternyata ada di depan pintu masuk utama taman pintar. Kita masuknya lewat pintu samping. Ga hanya jejak tangan n kaki, ada tulisannya juga. Ya seperti pesan2 gitulah.

ini yang dari presiden pertama, Soekarno. Satu2nya yang ga ada jejak tangan n kakinya. Mungkin sewaktu taman ini dibuat, Soekarno sudah wafat. Pesannya singkat, tapi sarat makna.

"Kuat karena bersatu, bersatu karena kuat"

Presiden kedua, Soeharto "Ku hantarkan kau melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang tiada mengenal akhir". Dibuat tanggal 15 agustus 1987.

Presiden ketiga, Habibi. "Perjuangan Indonesia tenteram, sejahtera dan makmur tidak boleh berhenti". 8 oktober 2005

Presiden keempat, Abdurrahman wahid atau Gus Dur, "Jadilah dirimu sendiri", 18 agustus 2005

Presiden kelima, Megawati. "Untuk menyatukan suatu bangsa mempunyai wadah untuk tempat kediamannya.Bukanlah suatu yang mudah dan sepertinya didapat dari jatuh dari langit. Oleh sebab itu generasi muda bangsa Indonesia harus sadar dan menjaga wadah negara kesatuan Republik Indonesia.Sdah final diberikn oleh para pendiri bangsa ini". 23 september 2005.

Presiden keenam, SBY. "Kita lanjutkan perjuangan bangsa menuju Indonesia yang maju dan sejahtera". 23 september 2005

Presiden ketujuh......akan dibuatkan juga ga yah.....

Trs ada gong yang gede banget berwarna keemasan. Di bawah gong ini tertanam tanah dari 33 provinsi yang ada di Indonesia. Wah....berat diongkos tuh cuma buat ngambil tanah doank...hehehehe...

Ohya, ada hal yang membuat na agak merasa gimanaaa....gitu.

Gambar-gambar diatas itu lho....Segitu bandelkah orang Indonesia sampe disetiap sudut tempat umum harus ada tulisan2 yang kayak gt??? Miris......................

Siang yang panas. Apalagi ini berada di pusat kota yang rameeeee banget. Beginilah kalo weekend. Na n novi kepanasan. Kecapean juga. Msh mw narsis2an ne....Tapi kalo udaranya panas banget kayak gini ga kuaaattt....Akhirnya na ngajakin novi ketempat yang lebih adem. Kaliurang!!!. Novi oke2 aj. Soalnya kita emang udah lama pengen foto2an dengan background ijo padi n tumbuh2an.Apalagi udaranya yang masih seger banget. Hmm....bikin pernapasan lega. Tempatnya emang bagus banget. Dulu tempat ini merupakan salah satu lokasi proyek na di semester 2. Areal sawah n perkebunan. Kebun buah naga, melon, sampe bumbu masakan kayak cabe n kunyit. Untuk bumbu masakan, itu tanaman herbal yang ditempatkan dalam ruangan khusus.

Sayang...waktu itu agak mendung. Tapi ga mengurangi kenarsisan kita tuh....Baru aja mo foto di deket pematang sawah, ada orang dengan muka oriental mendekat. Dari jauh dia udah senyum. Trus berenti dekat na n novi. Tangannya megang payung. Trus dy menunjuk ke arah sawah dan bertanya gini, "Itu namanya apa??", dengan logat yang aneh.

Na n Novi saling pandang. Dalam hati, ngirain ada yang ga beres sama orang ini. Masa sawah aja dy ga tw. Umurnya juga ga muda lagi. Bapak2 gt deh...

"Sawah" na n novi menjawab bareng.

"Sawah?. Itu namanya sawah?"

"Iya itu sawah"

"Ooo,,,terima kasih. Saya baru tau kalo itu sawah."

Hah?? Na n novi makin bingung.

"Bapak darimana??"

"Darimana?. Oh, Asia".

"Asia?. Indonesia juga Asia." Na sedikit memprotes.

"Jepang. Saya orang Jepang".

Busyeeett!!!!

Bego!, Goblok banget seh.....

Na n novi kok ga nyadar ya kalo logat tuh orang emang jepang banget. Huahahaha........Sungguh malunya diriku.....

Trs kita ngobrol dengan bapak itu cukup lama. Bahasa Indonesia-nya lumayan. Ketika na tanya sedang apa dy di Indonesia, dy menunjuk ke arah utara dengan payungnya.

"Saya punya guest house disana. Kalian bisa datang...Mampir, ya mampir...Saya punya bekerja di Indonesia. Nama....nama....siapa??". Dy memandang na smbl senyum.

"Niena"

"Oo...ni..na..."

"Satu lagi...." kali ini memandang novi.

"Novi"

"Yumoto. Ya....ya....nina....novi....Saya ingat....Ya....Tapi nanti lu..pa...."

Kita ketawa bareng. Sebelum pergi dy mengeluarkan 2 lembar kartu nama dari dompetnya. Menyuruh na n novi bwt mampir ke guest housenya. Kita cm mengangguk, mw banget!!!

Setelah dy pergi na n novi sbk ngebaca kartu namanya. Namanya Fukusaburo Yumoto, Manager PT.Toyamoto yang bergerak dibidang pemberian beasiswa bwt siswa n mahasiswa yang tidak mampu. Usahanya tak hanya guest house, ada cafe n rental kamera dan handycam jg. Hmmm....

"Kita mampir yuk....kali aja dikasih beasiswa"

Aduh!!!

ada yang terlupakan!. Kenapa ga mnta foto bareng yak....Yah..bwt bukti aj kalau ntar kita bener2 bisa mampir ke guest house nya. Tapi g pa2 lah.....kartu nama aja udh cukup. Kenarsisan berlanjut. Kita foto2 sampe puas. Habis itu caw deh...balik kekos lg.

Oh ya...ini sebagian bukti kenarsisan kita....









6 Komentar:

Blogger wayuk mengatakan...

seru........

3 Februari 2009 10.11  
Blogger wayuk mengatakan...

ternyata jalan2 juga bisa bikin narsis ya..
he he.
salam buat movi ya.....
he he lagi

4 Februari 2009 00.01  
Blogger wayuk mengatakan...

Movi = novi maksudnya

4 Februari 2009 00.03  
Blogger RESINOLITA mengatakan...

jangan kebanyakan jalan2 nya,ntar jadi jalan2 jg kuliahnya

7 Februari 2009 12.51  
Blogger RRHakim mengatakan...

"berat diongkos tuh cuma buat ngambil tanah doank"

duh, berat di prosesor tuh cuma buat liat cap tangan 6 orang dari Istana Negara. Saljunya itu loh, kliatan adem tapi bikin proseso panas. jangan marah ya non...:-)

25 Februari 2009 02.49  
Blogger RRHakim mengatakan...

heuheuheu... emang maksa fotonya, aku dewe ga tahu kalo lagi difoto. foto aslinya ini, Oke...

26 Februari 2009 06.47  

Posting Komentar

ape kate klien....

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda