11 Februari 2009

GO, GO, GO, GO!!! SEMANGAT!!

Minggu pertama semester 4.

Ga sabar menunggu hari senin kemarin. Ga terasa na udah semester 4 sekarang. Padahal baru kemarin rasanya na ikut tes masuk kampus ini. Ternyata na udah tua, hehehe...

Hari pertama yang deg-degan. Siapa dosen yang na dapet nanti adalah hidup n mati na di smt 4 ini. Ga henti na berdoa agar dimudahkan perjuangan na. InsyaAllah, siapapun dosennya...killer atau berhati malaikat, na akan hadapi dengan ikhlas. Cape selama ni cuma ngutuk2 dalam hati. Belajar jd ga konsen. Ya iyalah,,,,hatinya kotor gt....

Astaghfirullah....

Hari pertama, semua arsitek 07 berkumpul di auditorium fakultas. Membicarakn secara umum proyek yang akan ditangani nanti. Pokoknya semua serba surprise. Na lihat temen2 sibuk saling bertanya siapa dosen yang akan meng-handle kelas yang mereka pilih saat key in. Na tegang, bener2 dag-dig-dug. Gimana nggak??. Perancangan Arsitektur adalah mata kuliah bersyarat yang jadi penentu jurusan ini. Perjuangannya berat terhitung dalam 8 sks, sekali gagal itu artinya membuang waktu setahun. Karena ga bisa mengambil mata kuliah yang sama dengan level yg lebih tinggi. Dan artinya lagi, ketinggalan seribu langkah dari temen2 lain. Siapa yang mau bgtu???

Satu jam pengarahan dari dosen pengampu, penjelasan secara umum. Oh, MG!!

Proyeknya, COMMERCIAL FACILITY, CAFE AND URBAN SETTING.

Urban???. Mendengar kata itu pusing rasanya. Banyak pertimbangan n batasan. Apalagi kali ini kami diharapkan mampu bersaing dengan desain masing2 karena ini ga hanya sekedar proyek yang berhubungan dengan dosen. Tapi juga akan dilelang untuk dijadikan bangunan real. Kawasan urban, padat, dengan site yang butuh pemikiran ekstra untuk mengolahnya. Bangunan 4 lantai yang berfungsi sebagai cafe n fasilitas komersial lain. Konsep harus matang, lengkap dengan semua gambar dan animasi. Hah...animasi??. Tidaaaakkk......Gubrak!!

Penjelasan umum selesai. Kami diminta masuk ke studio. Wah...kejutan selanjutnya. Siapa ya dosen na....Tarrraaaaaaaa.........

Tuhan....rasanya lutut na lemes. Ibu itu lagi!. Dosen yang menghandle 3 mata kuliah di smtr 3 kemarin (na pernah cerita di posting yang dulu). Oh, Tidaakk...terbayang nilai2 itu...Hohohoho....Hikz...

Bismillah....na melangkahkan kaki masuk. Seperti biasa na mengambil tempat paling depan. Kebiasaan na dari sejak masih berstatus siswa dulu. Dosennya ngomong a-i-u-e-o, segala macam peraturan n disiplin waktu selama kami berada dalam "genggaman"nya. Dia menyapa na saat menyinggung mata kuliah terdahulu. Ah, muka na dia hafal. Ya iyalah, secara dikelasnya dulu cuma ada 2 mahasiswi. Lainnya, cwo smua....

Ah...g boleh liat masa lalu yang buruk niena...Ayolah my self, semangat!. 

Ada yang bikin na merasa tertantang walaupun sblmnya sudah pernah di bimbing oleh dosen yg sama.

"Jangan kira dengan absen kalian yang 100% dan tugas2 kalian yang selalu ngikut deadline akan membuat saya dengan mudahnya memberikan nilai baguz. Saya punya kriteria penilaian sendiri yang akan saya liat setiap kali pertemuan kita di studio".

Gubrak!!

Lha...terus penilaiannya lwt ap donx bu dosen, klu ga lewat absensi n tugas??. Hmmm...entahlah, na cm bisa bertanya n menjawab sendiri. Oke bu, na akan berusaha untuk menjadi mahasiswi yang ga akan mengecewakan ibu dengan nilai jelek. Halah, g ad hubungannya kali na....

Pertemuan pertama selesai. Cukup mengasyikkan. Kangen suasana kampus setelah 3 minggu libur. Waktu na memfoto-copy TOR mata kuliah tersebut, my mami telfon. Menggoda na saat na bilang na sudah mulai kuliah lagi di semester 4.

"Udah gede donx skrg?. Udah semester 4"

"Ya iyalah...."

Na sempat minta maaf pada ibu. Baru bisa ngomong soal nilai sekarang. Kecewa, rasanya ga tega mau bilang. Tapi mw gmn lagi, toh nanti jg bakalan tau karena pihak kampus mengirim nilai ke ortu masing2. Lbih baik na ngomong dulu biar nanti ortu ga kaget.

Thnx Tuhan, Kau berkan ortu yang mengerti na....

Ibu bilang....

"Buat apa kamu nangis2???. Jangan menyerah, terus berusaha. Kami cuma bisa menolongmu lewat doa, kamulah yang berbuat disana. Jangan fikirkan hal lain yang bisa mengganggu konsentrasi belajarmu. Belajar dan belajar. Jangan lupa sholatmu. Minta kemudahan pada-Nya. Terus, duha sama tahajjud mesti lebih rajin. InsyaAllah kamu akan dimudahkan. Kami akan selalu mendukungmu. Soal nilai, jangan menghukum diri sendiri dengan kecewa berlebihan. Anggap itu motivasi untuk lebih baik di smtr baru ini. Kalau ada semester pendek, kejar nilai yang jelek disitu. Pokoknya ibu minta, jangan lupakan Allah sesibuk apapun kamu".

Hohohoh....na terharu. Thnx Tuhan....Sekali lagi thnx....

Na bertekad dalam hati untuk berusaha lebih baik di semester ini. Permudahkan ya Allah....

Apapun kenyataan hari2 kuliahku nanti akan ku hadapi. Sesulit apapun rintangan desain itu akan ku tempuh. Sekiller apapun dosen2 ku tak kan ku gentar, Karena ada Engkau yang membantuku ya Allah....Permudahkan hambaMu...

Mantap na awali minggu pertama di semester 4. Aku ingin jadi arsitek yang bisa membangun daerahku. InsyaAllah.....Dengan izin Allah...

3 Komentar:

Anonymous Hendrawan mengatakan...

Jangan sampai kendur semangatnya yach..

15 Februari 2009 03.09  
Anonymous JelajahiDUniaEly mengatakan...

tetap semangat !!

thanks ya dah disetting kolom komentarnya ... apa kabar hari ini ?

15 Februari 2009 22.27  
Anonymous Kunangkunang mengatakan...

Semoga cita2nya tercapai... amin...
Sombong nih, ga ada jalan2 ke tempat kami...

19 Februari 2009 00.58  

Posting Komentar

ape kate klien....

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda