21 Februari 2009

G TW MW KASIH JUDUL APA.....

Weekend yang berlalu bgtu cepat...

Na terjangkit syndrom malez. Karena flu pilek batuk idung meler bikin sebel. Cuaca Jogja lagi ga bersahabat banget. Kadang panas kayak direbus, kadang ujan deres sampe ada guntur yang bunyinya guedue banget. Meski gitu tetep harus beraktifitas kesana kemari. Alhasil, keujanan n kepanasan. Bikin badan ikut2an panas dingin. Huwaa....g enak bgt. Suara berubah jadi sangat "merdu". Hohoho....

Akhir2 ini lagi malez banget ngecek segala sesuatu hal di net. Apapun itu, ya myspace, facebook, friendster, Hi5,blog,email (padahal ini penting banget karena materi kuliah dikirim lewat email), chat di YM dan lain-lainnya itu. Malez...malez....Kecuali satu, forum persahabatan 3 negara yang na ikuti. Kalau yang ini mah...na ga bs ga online. Soale setiap online pasti ada surprise. Jadi dimanapun berada harus selalu online, g bisa di laptop hape pon boleh. Sampe-sampe temen na sebel banget. Katanya na kecanduan internet. Sehari ga online bisa mati. Hahahaha...ga sgitunya kaleee...Lebai sangat!!

Kuliah minggu ini cukup menyenangkan. Rabu kemarin na n temen2 sekelas dipandu dosen survey ke site proyek. Kita sepakat kumpul di lokasi jam 1.30 siang. Soale, paginya ada beberapa temen yang ada jadwal kuliah. Kalo diundur ya kapan lagi mo survey. Paginya na ngecek semua peralatan yang dibutuhkan. 

Kamera....baterainya masih full. Oke.

Alat tulis....na membuat point-point yang harus diperhatikan pada saat survey nanti. Kalo g gini di lokasi jadinya nge-blenk. Bingung mo ngapain, ujung-ujungnya bisa berubah jadi ajang narsis. Yang difoto bukan site n situasinya, malah muka-muka ra genah. 

Hape.....ini sangat-sangat penting. Hehehe...ya iyalah. Baterainya hampir sekarat. Harus di caz mpe muntah. Hohoho....

Hmmmm...apa lagi yah....

Ohya, hampir kelupaan suatu benda yang sangat penting banget.

Si Joput. Pemutar muzic yang warnanya ijo putih. Makanya na kasih nama gitu. Benda kecil ini ga boleh ketinggalan kemana pon na pergi. Wajib ada. Kalo ga bisa bete banget. I luv muzic!. Ahak....!!. Na send beberapa lagu terbaru dari laptop ke Joput. Sekalian Joput nanti bertugas menyimpan data rekaman kalo na sempat mewawancarai penduduk sekitar site.

Oke...semua aman terkendali. Alat lain itu tugas temen-temen yang laen. Kesepakatan kemarin, na cuma disuruh jadi pen-dokumentasi. itz okey!!

Jam 12.30 na mulai siap-siap. Pilih pakaian yang nyaman. Jam 1 lebih semua udah bener-bener siap. Temen na pon udah dateng ngejemput. Tapi kita masih nunggu 1 temen lagi yang katanya lagi on the way ke koz na. Mw berangkat bareng. 15 menit kemudian kita caw. Huwaaaa.....na salah pilih warna baju. Asal comot dengan alasan nyaman, na make warna item. Emang ni baju nyaman seh, tapi ga banget kalo dipake di cuaca puanaz gini. Ya sudahlah...ga mungkin balik cuma bwt ganti baju.

Udah panaz, jalanan Jogja pake macet lagi. Padahal ini kan hari rabu, bukan jam pulang kantor pula. Tapi macetnya bener-bener ngerangkak. Sebel!!. Beberapa pengendara asal nyerobot aja. Hampir nabrak. Na sempat ngomel juga. 

"Mbok yo yang sabaran gitu. Jalanan milik umum pakde..."

Perjalanan menuju TKP terasa lama banget. 1 jam lebih. Padahal biasanya bisa jauh lebih cepat dari itu. Sampe di lokasi semua temen-temen pluz dosen udah ngumpul. Jadi ga enak kita ditungguin. Setelah berbagi tugas kita langsung bergerak. 

Lokasi urban, padat banget. Berada di depan kampus UNY yang jalannya sering macet dan kadang banjir juga kalo hujan. Terdiri dari bermacam-macam bangunan komersial. Rumah sakit, tempat penitipan anak, salon, butik, warnet, bengkel, padatlah pokoknya. Na sibuk foto sana foto sini. Beberapa fasad bangunan yang sudah ada cukup menarik untuk dijadikan preseden dalam desain na nanti. Kita memutari site. Ternyata di belakangnya adalah pemukiman penduduk yang masih bergaya kolonial. Sepi, sebagian rumah nampaknya ga ditunggui lagi. Hampir semua berpagar tinggi dan kelihatan sangat tertutup. Wah...ga ada y bisa diwawancara neh...

Arrghhh...panasnya....

2 jam, survey pertama selesai (karena masih ada survey berikutnya, tapi individu). Kita ngumpul di boulevard UNY. Mengumpulkan data sekalian dengerin penjelasan dosen bwt tugas pertemuan berikutnya.

"Ohya neyna. Saya minta kamu edit foto fasadnya yang tadi sudah kamu ambil. Semua foto fasad depan dan belakangnya disatukan. Biar lebih kelihatan bentuk keseluruhan bangunan yang sudah ada. Nanti itu bisa kalian jadikan acuan, mw seperti apa desain kalian nanti. Buat yang lain, kalian minta filenya ke neyna. Nanti sertakan dalam laporan survey. Data yang lain, sesuai tanggung jawab masing-masing". 

Oke deh bu!!

Jam 4.15 kita bubar. Na n temen na berniat makan dulu. Seharian blom makan, pantes aja lemez. Jalanan kian macet. Makin rame. Habiz makan kita pulang. Semua data n analisis harus segera dikerjakan. Ga boleh nongkrong-nongkrong n mampir ga jelas ke mall. Lagian waktu buat nyelesaiin semuanya cuma dikit. Rabu survey, malamnya nyicil bagian umum laporannya (karena data baru bisa terkumpul kamis siang) n sketsa-sketsa ga jelas. Yah...seenggaknya ada gambaran sedikit tentang apa yang mau dibikin nanti. Tapi tetep aj tidurnya telat. Habiznya penasaran, ide mentok di bentukan-bentukan yang kaku. Kotak-kotak mulu.

 Kamis kuliah full dari pagi sampe jam 5. Malamnya sebelum jam 12 tugas udah harus di upload ke email dosennya. Ada 3 tugas. Laporan, analisis site n editan foto fasad. Otomatis na cuma punya waktu dari jam 6 sore sampe jam 11 bwt nyelesaiin semua tugaz. Jumat pagi semuanya mesti sudah fix n siap presentasi. Itz okey lah....Semangat aja. Semua pasti bisa selesai.

Ternyata selesai lebih cepat dari yang na bayangkan. Jam 9.30 semua selesai. Alhamdulillah...Tenang banget setelah di upload. Hmmm...na sempetin bwt masuk ke forum bentar. Sekedar say hello dg temen-temen di negara seberang. Jam 11 na off, besok kuliah pagi. Harus fit bwt presentasi. Capek juga, seharian beraktifitas tanpa rehat yang memadai.

Bangun pagi ku terus mandi tidak lupa menggosok gigi n caw ke kampuz. Kuliah yang sangat menyenangkan. Ada beberapa hal yang na dapet kuliah hari itu yang bener2 ngena...

Dosen na bilang gini, "Kalian tentu pernah dengar tentang kalimat yang menyebutkan kalo waktu/masa itu dibagi 3. Masa lalu, masa sekarang n masa depan. padahal sebenarnya, cuma ada 2 masa. Yaitu masa lalu dan masa depan. Ga ada masa sekarang. Disaat kalian berkata 'sekarang' itu langsung berlalu menjadi masa lalu. Meskipun kalian ngomongnya baru 2 detik yang lalu. Tapi tetap saja itu sudah berlalu".

Trus....

"Didalam hidup, berusahalah untuk berbuat 3 hal. Pertama, be the first. Jadilah orang yang selalu muncul pertama kali. Kedua, be the best. Jika tidak pede tampil pertama, berbuatlah yang terbaik. Ketiga, be different. Kalau ga bisa juga jadi pertama n yang terbaik, jadilah yang berbeda dengan yang lain".

Wow!! Keren...keren....Semoga aku selalu ingat kalimat-kalimat ini pak. Hohoho....

Pulang kuliah keujanan, pala jd pusing. Berniat tidur tapi ga bisa. Mw online pon malez banget. Jadilah na cuma baring, istirahat sambil dengerin si Joput mendendangkan lagu2 yang na suka....

Sampe na nulis postingan ini, pileknya masih ga mw pergi. Katanya masih cinta bersemayam di hidung na. Halah....


2 Komentar:

Anonymous wayuk mengatakan...

saya suka posting yg ini, meski penulisnya merasa tidak maksimal dalam menulisnya tapi saya merasa yg ini lebih terasa kesan bercerita nya.

tetap dengan ciri yg sama dengan tulisan2 sebelumnya, menggunakan cara penulisan "bertutur".


keep blogging sista

22 Februari 2009 10.13  
Anonymous ely mengatakan...

hallo ... yg lagi males ? kok bisa nulis panjang dan teratur begini ? ^_^ ..... sorry ya soal yg salam kenal *lagi* pas blogwalking itu

btw, beberapa hari lalu belahan jiwaku juga pilek , sehari bisa habis banyak tissue , tak kasih wedang jahe terus, Alhamdulillah cuma sekitar dua hari sembuh.

lihat foto2nya jadi kangen yogya, kangen tanah air deh, di sini amat sgt jaraaaaaaaang ketemu macet sih ^_^

itu rumah-rumah yg berpagar tinggi kayak gimana bentuknya ya ? apa kayak rumah2 modern saat ini ?

suka juga dgn kata2 dosennya !

have a nice sunday !

28 Februari 2009 23.11  

Posting Komentar

ape kate klien....

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda